The Brilliant Personal  

In-house training

Fasilitas Pelatihan :
Training Modul Handout, Sertifikat, Makan Siang Per hari, 2x Coffee Break Per hari, Flashdisk (Termasuk softcopy modul dan dokumentasi pelatihan)

Trainer/Fasilitator :

  1. Cecep sanjaya herlambang, se

    Beliau adalah lulusan dari Universitas Padjadjaran dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini masih aktif sebagai Sekretaris Jendral Asosiasi Praktisi & Konsultan Ritel  Indonesia (APKRINDO), belum lama ini aktif sebagai Ketua Tim Perumus  Tingkat Nasional SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Bidang Ritel Koperasi pada Kementerian  Koperasi dan UMKM R.I dan Kemeterian Tenaga Kerja & Transmigrasi R.I  serta BNSP. Beliau  juga  menjabat sebagai Direktur PT. Global Multi Karsa Prima dan Direktur Pemasaran PT. Amanah Mumtazia serta owners Medical Klinik JABEKA – Surabaya; Jawa Timur. Aktif sebagai konsultan yang bergerak di bidang jasa konsultasi manajemen, baik di beberapa Kementerian maupun Dinas Provinsi di beberapa daerah di Tanah Air. Ia adalah mantan direktur marketing dan Staf Ahli Direksi LP3I Entrepreneur Center.

    Selain itu beliau adalah seorang instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia dan pemasaran. Juri nasional Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK mulai Tahun 2004 s/d sekarang. Trainer Tingkat Nasional pada Kementerian Tenaga Kerja & Transmigrasi RI pada Direktorat Pembinaan Hubungan Industrial untuk Pemberdayaan Koperasi Buruh. Konsultan Ahli Ritel pada Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU). Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Senior Store Merchandiser di PT Matahari Putra Prima.Tbk, Credit Marketing Officer pada PT. Bank Danamon Indonesia, Marketing Export PT. Gadjah Tunggal, Tbk dan General Manager pada Koperasi PT Danareksa (Persero).Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Improvement Effort Quality pada PT. Alita Metropolitan, Rumah Sakit Dr. Soeroso – Magelang, Medical Clinic Higina, – Malang, Medical Clinic Assa’adah,Jakarta.

    Amanah yang belum lama diberikan adalah Wakil Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Gerak KUMKM di lingkungan Ritel Koperasi. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis. Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Retail Management, Service Excellent, Motivation, Personal Development, Selling Skill, Improving Work Quality, Entrepreneur, Leadership, Merchandising Management, Store Layout, Credit Facility Report, Manajemen & Tata Kelola Koperasi  yang Baik dan Benar, Manajemen Usaha Simpan Pinjam,Job Analysis & Job Description, Penyusunan Standar Operation Procedure (SOP), Sekretaris Profesional, Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan lain-lain.

    1.thong tje kian

    Beliau adalah Praktisi di Bidang Manajemen, Pemasaran & Keuangan. Dengan ciri khas badan tinggi besarnya, lulusan dari Universitas Bina Nusantara ini telah menjadi Pembicara & Pelatihan di berbagai tempat. Dengan gaya khas saat membawakan pelatihan, para peserta mudah menikmatinya tanpa kehilangan kedalaman materi penting yang disampaikan. Mengawali dan mengakhiri karir di PT United Tractors ( Grup Usaha Astra ), membawa beliau mengenal dunia keuangan dan Pemasaran. Selanjutnya sejak 1996, beliau membanting setir menjadi wirausaha yang menjadikannya menyelami seluk beluk dunia Kewirausahaan (Entrepreneurship) dan Kepemimpinan (Leadership).

    Jatuh bangun usaha sudah dialaminya selaku usahawan, baik di bidang Penerbitan buku, Perdagangan sampai di bidang design/periklanan, bahkan sempat ikut membuat usaha Event Organizer. Melewati Fase sulit kondisi ekonomi Indonesia, seperti krisis politik dan ekonomi tahun 1998 dan pada krisis keuangan global pada tahun 2008, menjadikan beliau semakin matang. Saat ini, selain menjadi Direktur & Owner beberapa Perusahaan, beliau memiliki Usaha bernama KENDALI BUSINESS SUPPORT, yang merupakan usaha pendukung Usaha, berupa Supply, Support, Protection, Navigation & Advisory bagi usaha kecil yang ingin berkembang.

    Walau suka berpikir konseptual, Pria bersuara lantang dan memiliki salam khas “Salam Semangat” ini menyukai hal-hal yang praktis. “Konsep & Ide itu penting, namun baru bisa dinikmati jikalau terimplementasikan”, katanya. Maka tidak heran, beliau banyak mendalami hal-hal yang praktis, seperti : Marketing & Sales Practice, Practice of insurance & Risk management, sampai di bidang Praktek Perencanaan Keuangan, didalami & dipraktekannya.Penyuka bermain musik & menyanyi ini, juga aktif diberbagai Organisasi. Menjadi Pengurus dan aktivis di Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia) dan juga Asosiasi Praktisi & Konsultan Retail Indonesia (Apkrindo).  Pemegang Sertifikasi Instruktur Indonesia dari Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP) ini membawa misi untuk menjadi Inspirator bagi banyak orang agar mereka makin berpengetahuan, makin berkompeten, makin berattitude baik, makin semangat.

Deskripsi Pelatihan :

Sebagai seorang yang mengaku profesional, beberapa rekam jejak kehandalan perlu kiranya terukir indah dalam masing-masing diri yang telah mencap dirinya demikian. Bahwa tujuan adalah direction yang harus dikomitmenkan adalah merupakan sebuah takaran dasar apakah kita tergolong sebagai bagian dari manusia handal (reliable human) ini. Disamping juga, kemampuan untuk merumuskan sebuah idea yang orisinil dan bukan jiplakan dari sesamanya juga merupakan karakter dasar yang menyertainya. Ditambah lagi kebanggaan akan kejujuran adalah nilai yang telah lama luntur hadirnya di dalam kosmopolitan bisnis yang semakin canggih. Belum lagi jika ditambah prinsip dasar bahwa mulai dari bangun tidur dan menjelang tidur kembali “Apa yang bisa saya bantu bagi sesamanya?” ; merupakan gerbang awal pencerahan menjadi manusia luar biasa. Dilengkapi dengan semangat juang yang tinggi dengan memegang konsep “perjuangan tiada akhir” melengkapi lahirnya manusia yang purna, terpercaya, jempolan dan sukar dicari bandingannya.

Malas adalah sebuah penyakit. Kenapa disebut penyakit? Sebab malas akan mempunyai kawan-kawan sejawatnya yang akan menarik kita kepada keterpurukan lebih dalam. Malas menimbulkan ketidakgairahan, diikuti dengan rasa tidak suka untuk berbuat, berlanjut pada trauma mengerjakan apapun juga. Malas membuat permainan dalam otak kita bahwa kenapa harus bekerja keras? Toh yang bekerja keraspun belum tertentu berhasil dan mendapatkan sesuatu. Bagaimana kita memerangi kemalasan? Ciptakan sebuah motivasi yang tumbuh dari dalam hati dan itu biasanya berbenih pada sebuah hobby. Selanjutnya – bergabunglah dengan mereka yang mempunyai motivasi yang sama yang diwujudkan dalam sebuah komunitas sejenis. Kemudian rancangan sebuah pencerahan yang akan “mendidihkan” setiap detak jantung anthusiasme sehingga apapun yang terjadi tetapi karena didasari kadar cinta telah bersatu menggelora di dalam motivasi tersebut maka semuanya akan diterjang. Inilah cara ampuh memberantas penyakit malas yang bersarang di jiwa seorang handal sejati.

Sasaran :
Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit kerja Bisnis dan Satuan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Manager, Supervisor, Leader Operasional, Kepala Bagian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan pemimpin puncak perusahaan lainnya.

manfaat bagi karyawan :

1. Mempersepsikan arti sebuah profesionalisme dalam bentuk konkret
2. Menjadikan peserta pelatihan sebagai penantang perubahan yang super dinamis
3. Mewujudkan ketrampilan sosial yang dinamis dan elegant
4. Menyadarkan bahwa kebiasaan menunda yang telah mengakar kuat didalam jiwa harus dikikis sejak selesai mengikuti pelatihan ini
5. Memerangi malas yang berlebih dan tidak bertanggung jawab

manfaat bagi PERUSAHAAN :

1. Menciptakan para Karyawan yang berjiwa profesional  handal
2. Mengikis kebiasaan – kebiasaan buruk karyawan sehingga tinggkat efesiensi pekerjaan dapat ditingkatkan
3. Mewujudkan karyawan paripurna yang mengedepankan kematangan interaksi sosial sebagai bagian intergral terbentuknyabudaya perusahaan yang dinamis
4. Menbantu merumuskan perwujudan motivasi – motivasi individu yang diselaraskan dengan visi dan misi perusahaan
POKOK-POKOK BAHASAN :

1. Apa itu manusia Profesional
2. Penantang kesempatan ; sebuah jurus jitu menguak rahasia dimasa depan
3. Ada apa dengan menunda ? Bahaya dan Sayatan akan keberhasilan
4. Malas , Kenapa harus dilawan ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s