Work Is Beautiful & No More Ill Feel Management

n-house training

Fasilitas Pelatihan :
Training Modul Handout, Sertifikat, Makan Siang Per hari, 2x Coffee Break Per hari, Flashdisk (Termasuk softcopy modul dan dokumentasi pelatihan)

Trainer/Fasilitator :

  1. Cecep sanjaya herlambang, se Beliau adalah lulusan dari Universitas Padjadjaran dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini masih aktif sebagai Sekretaris Jendral Asosiasi Praktisi & Konsultan Ritel  Indonesia (APKRINDO), belum lama ini aktif sebagai Ketua Tim Perumus  Tingkat Nasional SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Bidang Ritel Koperasi pada Kementerian  Koperasi dan UMKM R.I dan Kemeterian Tenaga Kerja & Transmigrasi R.I  serta BNSP. Beliau  juga  menjabat sebagai Direktur PT. Global Multi Karsa Prima dan Direktur Pemasaran PT. Amanah Mumtazia serta owners Medical Klinik JABEKA – Surabaya; Jawa Timur. Aktif sebagai konsultan yang bergerak di bidang jasa konsultasi manajemen, baik di beberapa Kementerian maupun Dinas Provinsi di beberapa daerah di Tanah Air. Ia adalah mantan direktur marketing dan Staf Ahli Direksi LP3I Entrepreneur Center.Selain itu beliau adalah seorang instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia dan pemasaran. Juri nasional Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK mulai Tahun 2004 s/d sekarang. Trainer Tingkat Nasional pada Kementerian Tenaga Kerja & Transmigrasi RI pada Direktorat Pembinaan Hubungan Industrial untuk Pemberdayaan Koperasi Buruh. Konsultan Ahli Ritel pada Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU). Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Senior Store Merchandiser di PT Matahari Putra Prima.Tbk, Credit Marketing Officer pada PT. Bank Danamon Indonesia, Marketing Export PT. Gadjah Tunggal, Tbk dan General Manager pada Koperasi PT Danareksa (Persero).Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Improvement Effort Quality pada PT. Alita Metropolitan, Rumah Sakit Dr. Soeroso – Magelang, Medical Clinic Higina, – Malang, Medical Clinic Assa’adah,Jakarta. Amanah yang belum lama diberikan adalah Wakil Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Gerak KUMKM di lingkungan Ritel Koperasi. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis. Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Retail Management, Service Excellent, Motivation, Personal Development, Selling Skill, Improving Work Quality, Entrepreneur, Leadership, Merchandising Management, Store Layout, Credit Facility Report, Manajemen & Tata Kelola Koperasi  yang Baik dan Benar, Manajemen Usaha Simpan Pinjam,Job Analysis & Job Description, Penyusunan Standar Operation Procedure (SOP), Sekretaris Profesional, Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan lain-lain. 1.thong tje kianBeliau adalah Praktisi di Bidang Manajemen, Pemasaran & Keuangan. Dengan ciri khas badan tinggi besarnya, lulusan dari Universitas Bina Nusantara ini telah menjadi Pembicara & Pelatihan di berbagai tempat. Dengan gaya khas saat membawakan pelatihan, para peserta mudah menikmatinya tanpa kehilangan kedalaman materi penting yang disampaikan. Mengawali dan mengakhiri karir di PT United Tractors ( Grup Usaha Astra ), membawa beliau mengenal dunia keuangan dan Pemasaran. Selanjutnya sejak 1996, beliau membanting setir menjadi wirausaha yang menjadikannya menyelami seluk beluk dunia Kewirausahaan (Entrepreneurship) dan Kepemimpinan (Leadership).Jatuh bangun usaha sudah dialaminya selaku usahawan, baik di bidang Penerbitan buku, Perdagangan sampai di bidang design/periklanan, bahkan sempat ikut membuat usaha Event Organizer. Melewati Fase sulit kondisi ekonomi Indonesia, seperti krisis politik dan ekonomi tahun 1998 dan pada krisis keuangan global pada tahun 2008, menjadikan beliau semakin matang. Saat ini, selain menjadi Direktur & Owner beberapa Perusahaan, beliau memiliki Usaha bernama KENDALI BUSINESS SUPPORT, yang merupakan usaha pendukung Usaha, berupa Supply, Support, Protection, Navigation & Advisory bagi usaha kecil yang ingin berkembang.

    Walau suka berpikir konseptual, Pria bersuara lantang dan memiliki salam khas “Salam Semangat” ini menyukai hal-hal yang praktis. “Konsep & Ide itu penting, namun baru bisa dinikmati jikalau terimplementasikan”, katanya. Maka tidak heran, beliau banyak mendalami hal-hal yang praktis, seperti : Marketing & Sales Practice, Practice of insurance & Risk management, sampai di bidang Praktek Perencanaan Keuangan, didalami & dipraktekannya.Penyuka bermain musik & menyanyi ini, juga aktif diberbagai Organisasi. Menjadi Pengurus dan aktivis di Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia) dan juga Asosiasi Praktisi & Konsultan Retail Indonesia (Apkrindo).  Pemegang Sertifikasi Instruktur Indonesia dari Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP) ini membawa misi untuk menjadi Inspirator bagi banyak orang agar mereka makin berpengetahuan, makin berkompeten, makin berattitude baik, makin semangat.

Deskripsi Pelatihan :

Sebagai profesional, adakalanya terpikirkan akan kejenuhan bekerja karena carrier pad yang tidak jelas, remunerasi yang tidak banyak meningkat dari tahun ke tahun, apalagi perusahaan saat ini sedang mengalami proses penurunan volume usaha. Sehingga kadang kerja hanya dirasakan sebagai beban dan pergi ke kantor hanya sekedar untuk dianggap tidak nganggur dihadapan rekan-rekan,saudara dan tentunya tidak punya penghasilan apapun juga. Mau ikut-ikutan membuka usaha; darimana modalnya? Gimana kalau bangkrut? Berapa lama bertahan usahanya? Apa mungkin dapat uang bulanan seperti gaji seperti saat ini? Dan berjuta pertanyaan yang menunjukkan kekurangyakinan memulai usaha, dan intinya SUSAH dech…

Ternyata bekerja itu indah,nikmat, dan menyenangkan jika kita sadari bahwa kita tetap bisa bersyukur detik ini juga karena masih dapat tempat terhormat dan bekerja serta disediakan bangku empuk dengan titel pekerjaan yang saat ini disandang dan diamanahkan. Bahwa betapa menyenangkannya dapat bekerja dengan baik dengan semua karyawan yang menjadi staf di perusahaan ini sebagai sebuah keluarga besar, saling mensupport, mendukung dan saling memberikan input saat diperlukan. Bahwa ketidakberesan di satu posisi / bagian akan berimbas pada bagian lain adalah merupakan sebuah dinamika yang akan menjadikan kerja menjadi sebuah seni, sejurus kesenangan untuk saling bisa memberi bantuan untuk menolong sesamanya.

Bersahabat dengan waktu menjadi sebuah ketertarikan yang menggairahkan. Waktu kadang terasa tidak bersahabat, tapi kadang justru menjadi kawan sejalan yang akan membawa kita menjadi sukses – tergantung kita bagaimana menyiasati persahabatan itu sendiri. Berapa lama yang termanfaatkan dengan baik dan seberapa luang dia terbuang dengan sia-sia. Bukankah di sela-sela jam kerja masih ada tenggang untuk privacy diri kita sendiri? Sejauh mana kita mampu memanfaatkannya? Dan se-enjoy apa kita bisa mengaturnya dengan segala passion yang selalu meliputi keseharian kita di kantor.

Kami susun training ini dalam bentuk yang tidak terpaku sebagaimana training lainnya yang pernah diberikan. Kami sajikan dalam bentuk yang tersantai dan paling banyak canda dan tawa dengan tetap mengedapankan ter-delivery-nya pesan-pesan moral dan sebentuk edukasi yang akan menjadikan karyawan akan lebih mencintai perusahaan dimana saat ini dia berkarya, sehingga mereka tidak akan melirik kepada kompetitor untuk hengkang dan hijrah kesana dan memberikan prestasi terbaik yang dimilikinya, sebab karyawan adalah asset perusahaan dan sebaliknya perusahaan juga adalah harta berharga untuk para karyawannya.

Sasaran :
Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit kerja Bisnis dan Satuan Department yang menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Manager, Supervisor, Leader Operasional, Kepala Bagian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan pemimpin puncak perusahaan lainnya.

manfaat bagi karyawan :

1. Menggairahkan kembali semangat bekerja yang berpengaruh kepada Team,
2. Meningkatkan produktifitas dalam pekerjaan,
3. Meningkatkan kreatifitas dalam pekerjaan yang diembannya,
4. Mendapatkan koneksi antara bekerja dan tujuan hidup mereka.

manfaat bagi PERUSAHAAN :

1. Meningkatnya Kinerja Karyawan,
2. Munculnya Kreatifitas baru dalam proses menjalankan misi perusahaan,
3. Suasana Kerja yang mengasikan dan menggairahkan mereka yang ada didalamnya,
4. Produktifitas Karyawan berarti Produktifitas Perusahaan.
POKOK-POKOK BAHASAN :

1. Alasan mendasar mengapa kita harus bekerja.
2. Kerja itu Indah dan Menyenangkan.
3. Tiada Kata “Sakit Hati” dan Kerja Bukan Beban.
4. Time Management.a
5. Stress Management.
6. Kawan kerja adalah saudara kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s